Tuesday, 7 July 2015

[DRAWING TUTORIAL] Ao Haru Ride - Mabuchi Kou Watercolor Step by Step

Disable drag drop: Disable highlight/select text:
Akhirnyaaa!! Setelah menempuh uas yang begitu berat, akhirnya saya libur teman-teman :’) /oke lebay/ ok, on this post, i will tell you step by step to draw with watercolor. Gambar yang aku pake untuk tutorial ini adalah salah satu karakter anime yang sangat booming spring tahun lalu~~~ Mabuchi Kou ^^ sebenernya agak kurang suka sama sifat dia *terutama pas baca manganya ao haru ride* yang suka tarik ulur, tapi entah kenapa saya sangat ngeship dia sama futaba.. and for you who doesn’t read this manga yet, I recommend you to read it because this manga is so gooood.

Gambar Kou ini sebenernya udah selesai lama, dan emang dari awal udah rencana mau bikin tutorialnya, Cuma baru kesampean sekarang hahaha. Untuk gambar jadinya, kalian bisa klik di akun saya: instagram tumblr deviantart


Ok, let’s start!

1.       Bikin lineartnya terlebih dahulu. Biasanya saya bikin sketch kasarnya dulu (pake pensil HB), baru ditebelin pake pensil 2B. Kalo kalian mau, kalian juga bisa nebelin lineartnya pake drawing pen, tapi biasanya kalo mau diwarnain pake cat air, saya lebih suka lineartnya pensil sih, biar kesannya lebih soft.

2.       Mulai warnain kulitnya dengan warna krem yang agak terang dan tidak terlalu tebal, karna pada tahap berikutnya kita akan menggunakan warna yang lebih gelap.

3.       Warnai bagian kulit yang lebih gelap menggunakan warna krem kemerahan. Usahakan warnanya kelihatan berbeda dengan warna pada step ke 2.

4.       Tambahkan warna pink pada pipi, lalu warna dasar pada pupil bola mata yaitu coklat dan hitam *ingat jangan terlalu tebal*

5-8. Tambahkan warna coklat hingga kuning pada bagian iris, dan hitam pada alis serta bulu mata. Lalu warnai rambut dengan warna abu-abu *gunakan warna hitam dengan sangat tipis dan tambahkan air agak banyak*

9.    Tebalkan bagian rambut yang lebih gelap dengan menggunakan warna hitam yg sedikit lebih pekat dari warna sebelumnya.

10.  Ulangi langkah ke 9 dengan menggunakan warna hitam yg lebih gelap lagi.


TADAAAA!!! Watercolor Kou is finished~ Here the final result:



Alat yang saya gunakan untuk menggambar kali ini:
·         HB and 2B Pencil * I use pentel mechanical pencil*
·         Titi watercolor and Sakura Koi Watercolor
·         Canson Watercolor Pad 200gsm
·         Watercolor brushes *I use any brands*
·         Sakura Koi water brush

This is my first time make a drawing tutorial, so sorry if the tutorial is a bit unclear. If you have question, just ask me on comment box, I will try my best to answer the question :D
Okay, sekian tutorial dari saya dan selamat mencoba!

post signature
posted @everlastingukiss by yanawookie
please take out with full credit

0 komentar:

Post a Comment

© 2011 call the doctor, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena